385 CPNS Ikuti Orientasi Dan Pengenalan Tugas

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Sebanyak 385 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah ikuti orientasi dan pengenalan tugas serta pemahaman aturan yang mengikat Aaparur Sipil Negara (ASN).

Orientasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju tengah, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mamuju tengah, H. Bahri Hamsah, kamis (2/5/2019).

385 CPNS terdiri dari Tenaga Guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 123 orang, Tenaga Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 119 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 89 orang, dan Tenaga Tehnis sebanyak 54 orang. dan 6 orang lagi masih dalam proses di BKN.

Dalam arahan, H. Bahri Hamsah menyampaikan, Keahlian yang ada pada ASN Tenaga Kesehatan, Tenaga Tehnis dan Tenaga Pendidik (Guru) sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dimana keahlian yang dimiliki secara langsung dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Olehnya itu, saya minta agar masing masing ASN lebih fokus pada bidang keahlian masing masing agar apa yang menjadi target dari pemerintah guna pengembangan SDM dapat tercapai,” kata Bahri Hamsah.

Sementara itu, Kepala BKPP Mamuju Tengah, Abd. Latief Sittaring mengatakan, 385 CPNS ini diberikan orientasi dan pengenalan tugas yang bakal dikerjakan, serta pemahaman terkait aturan yang mengikat para ASN nantinya, agar para CPNS yang baru direkrut mengetahui apa tugas serta memiliki kedisiplinan, sosial kemasyarakatan dan kepedulian yang baik.

“Pada orientasi kali ini masalah karakter manjadi fokus kita dalam orientasi ini, sebab karakter para ASN akan menjadi panutan dan contoh dalam memberikan layanan bagi masyarakat kita,” ujar Abd Latief Sittaring.

Selain itu kata Abd Latief, mereka dituntut harus menjalankan tupoksinya dengan baik dan percaya diri, belum lagi mereka adalah orang pilihan diantara 5.653 orang yang mendaftar CPNS di Kab. Mamuju Tengah.

“Mereka yang lolos ini adalah pilihan, makanya kita mau CPNS 2019 ini menjadi teladan bagi PNS lain. Mereka juga lulus karena kemampuannya sendiri melalui beberapa tahapan tes seleksi CPNS,” ungkapnya.

Sumber : Ysn Humas Mamuju tengah

Editor : Sirajuddin

  • Whatsapp

Index Berita