Anggota DPRD Mamuju Tengah Gelar Reses Inovasi

sirajuddin, 07 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Reses anggota DPRD Mamuju Tengah yang digelar mulai tanggal 3 sampai 6 Oktober 2019. Perencanaan dan pelaksanaan Reses Anggota DPRD Mamuju tengah dilakukan dengan inovasi ataupun perubahan mendasar, sehingga resespun benar-benar sesuai dengan harapan konstituen atau masyarakat.

Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Rukman di Desa Kambunong dan Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju tengah yang dirangkaikan dengan penyerahan kartu asuransi nelayan.

Reses ini, didampingi Instansi terkait yakni Dinas PU dan Dinas Perikanan Kabupaten Mamuju Tengah. Sekaligus untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjugan kerja secara berkala; menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat; dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Pihak Sekretariat DPRD menyiapkan segala sesuatunya menyangkut reses itu sendiri. Dalam hal ini, bagi setiap anggota DPRD akan dapat melaksanakan reses dengan baik, dan peserta reses (konstituen) ataupun masyarakat yang ikut dalam reses itupun adalah yang memang mempunyai kapasitasnya.

Aspirasi yang disampaikan oleh konstituen atau masyarakat dalam setiap kali reses kepada anggota DPRD dapat lebih benar, berkualitas, sesuai dengan keperluan masyarakat.

Sehingga dengan mudah dapat disusun dan diakomodir didalam pokok-pokok pikiran DPRD, yang selanjutnya dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten dalam program dan kegiatan yang dibahas dalam musrenbang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

Sementara itu Reses anggota DPRD Mamuju tengah, Agus Setiawan didampingi oleh Dinas PU Kabupaten Mamuju Tengah di Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kab. Mamuju tengah. Dalam reses, Agus Setiawan menyempatkan meninjau jalan penghubung Desa yang mulai ambruk terkikis oleh banjir.

Sumber : Humas DPRD Mamuju tengah

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu