Bupati Mamuju Tengah Himbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada

sirajuddin, 16 Feb 2019,
Share w.App T.Me

MAMUJU TENGAH .-Tinjau lokasi longsor di Desa Sejati Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, Bupati, H. Aras Tammauni menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Saat peninjauan lokasi longsor dan banjir di Desa Sejati, Sabtu (16/2/2019),Bupati didampingi oleh Kadis Sosial, Hj. Asmira Djamal, Pabung TNI Kodim 1418 mamuju, Bhabinsa, Kapolsek Tobadak, Sekertaris BPBD Mateng dan Camat Tobadak.

“Memgingat masih tingginya curah hujan, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Sejati terutama yang bermukim di daerah yang rawan longsor dan banjir, agar tetap waspada,” ujar H. Aras.

“Namanya bencana alam tentu tidak ada yang dapat memprediksi, tapi kami selalu siap siaga jika terjadi bencana dan masyarakat sementara waktu juga harus mengungsi ketempat aman, sebab musim hujan masih terjadi dan tanah juga masih rawan longsor,” himbaunya.

Beberapa titik yang longsor menuju Desa Sejati kata Bupati, hari ini diturunkan alat berat untuk membuka jalan yang tertimbun lonsor sehingga akses jalan dapat dilalui, walaupun saat ini bisa dilalui tetapi harus berhati-hati.

“Kita targetkan 7 sampai 10 hari kedepan semuanya akan rampung dan kita selalu siap siaga ketika terjadi musibah,” ungkap Bupati.

Selain itu, Dia juga menyampaikan untuk antisipasi bencana agar seluruh OPD meningkatkan kewaspadaan terhadap titik rawan bencana dan seluruh aparat di wilayah kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat diharapkan selalu melakukan koordinasi aktif sehingga bencana dapat dihindarkan.

Ditempat yang sama, Kadis Sosial Mamuju Tengah , Hj. Asmira Djamal mengatakan, tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mamuju Tengah memicu terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Terkait dengan tingginya ancaman bencana tersebut, jajaran Dinsos Kabupaten Mamuju tengah sudah menyiagakan timnya, untuk turun ke lapangan membantu masyarakat dan bergabung bersama tim penanganan pasca bencana di lapangan." ungkapnya.

"Tim kami siap diterjunkan kapan saja dan selalu siaga untuk melakukan penanganan ketika terjadi bencana,” tutup Hj. Asmira.

Sumber : Ysn Hms Mamuju tengah

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu