Desa Tappilinna Dan Desa Tangkau Berkunjung Ke Malino

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Untuk meningkatkan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),Desa Tangkau dan Tappilina Kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah Prov. Sulawesi Barat melakukan kunjungan Ke Perkebunan Teh dan Strawberry di Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan baru-baru ini..

Tujuan diadakan kunjungan ini adalah sebagai motivasi dan pembelajaran buat para pengurus Bumdes, sekaligus memberikan pengalaman baru yang secara tidak langsung dapat menjadi bahan perbandingan dalam mengelola Bumdesnya. 

Dalam Kunjungan ini, didampingi Imam Fadli Haruna, selaku tenaga ahli tekhnologi tepat guna, Pengurus Bumdes dari dua Desa yakni Desa Tangkau dan Desa Tappilina, mengikutsertakan beberapa anggotanya yang diharapkan dalam pengelolaan Bumdes  tidak terjadi kesalahan dan dapat tepat sasaran.

Erwin, Pemandu Rombongan dari Kata Mata Research and Consulting mengatakan kepada media bahwa Setelah melakukan kunjungan ini, Pemerintah Desa diharapkan menduplikasi, mengelolah Agro wisata melalui Bumdes" ungkapnya.

Asjudan, Kepala Desa Tangkau meminta kepada seluruh pengurus Bumdesnya betul-betul melihat dan mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang didapat dari kunjungan ini, demi terwujudnya Bumdes yang baik dan berhasil.

Sementara, Kepala Desa Tappilina, Sultan S. Termotivasi dengan Tanaman strawberry yang digadang-gadang akan di tanam di Desa Tappilina, tetapi melalui pembelajaran budidaya strawberry. " saya akan mencoba untuk membudidayakan Strawberry di Desa Tappilina".

Dalam kunjungan ke malino bukan hanya melihat langsung Perkebunan Teh dan Strawberry, Tetapi juga dibarengi dengan pemberian Materi dalam hal ini bukan hanya materi indoor tetapi juga materi outdoor.dalam pembelajaran indoor dan outdoornya peserta dilatih Kerja sama Tim dalam pengelolaan bumdes, strategi pemasaran, pembukuan bumdes dan strategi kemasan produk Bumdes."tutupnya.(sirajuddin/sandi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita