Disdukcapil Gelar Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Gisa

sirajuddin, 16 Jul 2019,
Share w.App T.Me

MAJENE -Untuk meningkatkan kompetensi Sumber daya manusia (SDM) dibidang administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene gelar Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Gisa) di aula Wisma Yumari Majene, selasa (16/7/2019).

Menurut panitia kegiatan, Kusmiran Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil, tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini tersebut, agar seluruh masyarakat Majene betul betul telah memiliki dokumen kependudukan yang akurat.

Ia menyebutkan peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 100 orang. Acara di buka secara resmi oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Majene, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Majene, Fahmi Massiara saat memberikan sambutan mengatakan untuk administrasi kependudukan, posisi Kabupaten Majene sudah cukup bagus. Dari beberapa daerah yang ada,.

Ia mengakui bahwa tahun kemarin sedikit mengalami kewalahan, namun saat ini sudah dapat dilakukan optimalisasi dan terus disempurnakan.

“Disdukcapil ini memang sedikit spesifik, karna untuk menempatkan pejabatnya, harus melalui pemerintah pusat atau Dirjen, “ungkapnya.

Ia mengapreseasi Disdukcapil Majene yang telah melaksanakan kegiatan Mobile KTP. Dimana para staf berkeliling kesetiap desa yang cukup jauh dari kantor untuk memberikan pelayanan Pembuatan KTP.

Ia berpesan kepada semua pimpinan & staf Disdukcapil, apabila melayani warga yang jauh jaraknya, agar diberikan pelayanaan yang sempurna. Jangan biarkan warga bolak balik ke kantor, hanya karena masalah sepele. Sebaiknya pangkas saja alur birokrasinya bila memang memungkinkan.

Lanjut Fahmi, kantor Disdukcapil ini merupakan ujung tombak Pelayanan Publik di Kab. Majene. Untuk itu disarankan agar dikantor tersebut disediakan fasilitas bagi para warga yang datang mengurus E-KTP. Seperti ruangan khusus bagi ibu-ibu yang menyusui, kantin, toilet yang bersih.

“Jika perlu agar diberikan fasilitas wifi gratis, sehingga warga yang datang antri tidak jenuh menunggu, “tutupnya.

Sumber : Anugrah Humas Majene

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu