Inovasi Desa Salupangkang IV Bangun Wisata Mancing

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH - Pemerintah Desa Salupangkang IV Kec. Topoyo Kab.Mamuju Tengah Sulawesi Barat programkan pembuatan Wisata Kolam Pancing yang terletak tidak jauh dari Kantor Desa Salupangkang IV.

Wisata mancing telah mendapat respon positif dari Pemkab Mamuju tengah sebagai salah satu Inovasi Desa yang merupakan cara untuk menarik dan menghasilkan Pendapatan daerah, dan beberapa kunjungan dari Dinas Terkait.

Tanah bergambut dan Cadangan Air yang melimpah merupakan Faktor Utama yang mendukung terbentuknya Wisata mancing di Desa Salupangkang IV, lahan yang sangat strategis dengan luas 1,7 Hektar dekat Masjid dan Kantor Desa.

"Melihat adanya peluang untuk membuat Wisata mancing di desa kami, Sehingga inovasi desa perlu untuk mewujudkan sebagai tujuan wisata dan daya tarik bagi desa. " tutur Asri Subaer.

Lanjut Asri Subaer, Kepala Desa Salupangkang IV saat ditemui dilokasi pengerjaan Kolam Pancing, senin (14/01/2019 mengungkapkan bahwa Pembuatan Gasebo bersama masyarakat Yang akan dibuat sebanyak 3 unit di lokasi pemancingan.

Pembuatan wisata mancing akan diperindah dengan dihiasi taman disepanjang jalan masuk ke lokasi wisata mancing dan akan ditata sedemikian rupa supaya terlihat lebih Indah.

"Dia berharap, Kolam mancing ini bisa menarik perhatian masyarakat dan sebagai tempat refreshing, juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Mamuju Tengah.“ tutupnya. (Sirajuddin/Sandi).

  • Whatsapp

Index Berita