Jelang Ramadhan, TPID Majene Gelar Sidak

INDONESIASATU.CO.ID:

MAJENE -Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene gelar sidak di pasar sentral tradisional Majene, sebagai langkah anitisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan.

Dari hasil pantuan, ditemukan beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti bawang merah, bawang putih, cabe, telur, daging dan juga ayam.

Meski demikian, kenaikan harga, masih bergerak stabil atau masih cukup terkendali.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara sekaligus sebagai Ketua TPID Kab. Majene, jumat (3/5/2019).

“Menghadapi kemungkinan gejolak harga maka dilakukan sidak, ada beberapa harga yang meningkat, sejauh ini masih terkendali, masyarakat juga masih memikili kemauan untuk berbelanja,” ungkapnya.

Lanjut Fahmi katakan, jika kenaikan sudah tidak wajar lagi, maka TPID Majene akan meminta dukungan dengan beberapa stakeholder, semisal Bulog, termasuk rencana operasi pasar jelang Ramadhan oleh Dinas terkait, bahkan pemerintah juga akan memberikan subsidi bagi keluarga yang berekonomi rendah.

Sementara itu Perwakilan BPS, Sri Hartati mengatakan, untuk tren 2019 lonjakan harga di hari-hari besar keagamaan seperti bawang merah, daging, dan ikan.

“Sejak Maret sudah ada kenaikan, pemerintah sudah melakukan Intervensi untuk menstabilkan inflasi,“ungkapnya.

Terkait dengan kelangkaan gas melon (3 Kg), Seketrtaris TPID Majene, A. Adlina Basharoe mengungkapkan tidak ada pengurangan stock gas Melon di pangkalan.

“Tidak ada pengurangan suplay ke agen, kita tidak tahu apakah ada penimbunan, kalau dari pangkalan suplay ke masyarakat tetap aman” terangnya.

Diketahui Tim TPID Majene yang turut hadir diantaranya, Wakil Bupati Majene,  Lukman, Sekkab Majene, A. Ahmad Syukri, pihak BPS, Bulog dan stakeholder terkait.

Sumber : Irul Humas Majene

Editor : Sirajuddin

  • Whatsapp

Index Berita