Memprihatinkan, Bayi Terlahir Tanpa Anus

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH - Seorang Bayi Dari Desa Polongaan, Kec.Tobadak, Kab Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dari pasangan Suami istri (Pasutri) Yusuf (48) dan Istrinya Elisa (39) terlahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan yakni mengalami kelainan, terlahir tanpa Anus.

Menurut keterangan Dr. Wahyudi saat dikonfirmasi awak media di Ruang UGD RSUD Mamuju Tengah, Siang tadi menjelaskan bahwa "Kelahiran bayi tanpa Anus merupakan kelainan yang sampai saat ini belum ditemukan penyebabnya, pastinya kenapa seseorang bisa terkena kelainan ini" terangnya. kamis (17/01/2019).

Lanjut dijelaskan, Bayi yang terlahir tanpa anus dapat berakibat terjadi infeksi didalam pencernaan bahkan seluruh tubuh, karena tinja (kotoran) tidak dapat keluar dan tertampung didalam perut si Bayi.

"Untuk Sementara, Penanggulangannya kami pasangkan cairan sembari menunggu keputusan hasil Laboratorium, apakah bayi ini dirujuk atau bagaimana, tetapi melihat kondisi bayi saat ini kemungkinan akan dirujuk Ke R.S Wahidin Makassar" Jelas Dr. Yudi.

Sementara Ibunda Bayi, Elisa (39) mengungkapkan kesedihannya dihadapan awak media, " Saat saya mengandung bayi kami terasa perut saya berat sekali, sehingga kami targetkan bayi kami akan lahir bulan februari mendatang ternyata lebih awal dan terlahir secara Prematur" Ungkapnya Sedih.

Diketahui, Bayi yang berumur 3 hari ini tidak memiliki Anus ketika Selama 3 hari si Bayi tidak Buang air besar (tinja), sehingga Elisa dan Suaminya memanggil petugas puskesmas dan terdapat kejanggalan yakni bayinya tidak memiliki Anus dan segera dibawa ke RSUD Mamuju tengah.

Kondisi terkini Bayi tersebut saat berita ini dimuat, masih dalam kondisi normal, dan pihak RSUD Mumuju tengah tetap memberikan pelayanan terbaik dan intensif untuk keselamatan Bayi. (Sirajuddin/sandi).

  • Whatsapp

Index Berita