Nasaruddin : Siap Membangun Desa Lembah Hopo Lebih Baik Dan Berkah

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Pada tahun ini pemerintah meminta Dana Desa tidak hanya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur saja, melainkan diarahkan juga pada program inovasi desa, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Pemerintah juga menginginkan Dana Desa akan terus diberikan hingga misi akhir tercapai, yakni terwujudnya Desa Mandiri dan Sejahtera.

Hal ini disampaikan oleh Nasaruddin Kepala Desa Lembah Hopo Kec. Karossa Kab. Mamuju tengah Sulawesi barat saat awak media Indonesia Satu. Co.Id bertemu di kediamannya, minggu (28/4/2019).

Lanjut Nasaruddin katakan, untuk meningkatkan kesejahteraan guru mengaji dan iman masjid di Desa Lembah Hopo yang terdiri dari empat masjid, baru-baru ini selaku kepala desa melakukan silaturrahmi kerumah guru ngaji dan imam masjid terkait insentif mereka.

“Desa lembah Hopo terdiri dari lima dusun dengan jumlah Kepala Keluarga sekitar 230 KK, dan wajib pilih sekitar 700 orang, “ujarnya.

Nasaruddin menambahkan untuk lebih meningkatkan pembinaan keagamaan di Desa Lembah Hopo maka semua guru ngaji dan imam masjid diberikan dana pembinaan setiap bulan agar keuangan desa diantaranya dapat bermanfaat dengan baik dan berkah. (Sirajuddin)

  • Whatsapp

Index Berita