Pemkab Majene Gelar Tarwih Berjamaah Di Masjid Agung Ilaikal Mashir

INDONESIASATU.CO.ID:

MAJENE -Pemerintah Kabupaten Majene dan Pengurus Masjid Agung Ilaikal Mashir menggelar sholat Isya Berjamaah, Minggu (5/5/2019 malam.

Usai solat berjamaah dilanjutkan dengan mendengarkan siaran langsung Sidang Istbat dari Kementerian Agama RI, tidak berselang lama , pengumuman resmi dari Menteri Agama RI menyatakan bahwa puasa pertama jatuh pada 6 Mei 2019.

Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ust. Nuhun Jamal dam Pengantar dari Ketua Umum Pembangunan Mesjid Ilaikal Mashir, H. Kalma Katta, mantan Bupati Majene dua periode mengatakan, semoga apa yang dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT. ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah semua menyempatkan hadir malam ini di Mesjid.

Kepala Kantor Kemenag Majene, Adnan Nota,mengatakan malam ini sudah disyariatkan untuk melaksanakan Shalat Sunnah Tarawih & Shalat Sunnat lainnya, ditentukan sebagai 1 Ramadhan.

“Bersama Pemkab. Majene, Kemenag telah mengeluarkan himbauan untuk melaksnakan Ramadhan secara khysu’ dan beramal dengan baik, satu-satunya Bulan yang dijamin oleh Allah SWT, bila ada umat Muslim yang meninggal pada bulan Ramadhan, maka Insya Allah akan masuk surga, mari kita jaga, sucikan hati sucikan fikiran La Allakum Tattakum semoga kita dijadikan sebagai orang-orang yang bertaqwa,”ungkapnya.

Sementara itu sambutan Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan malam ini merupakan moment yang luar biasa, dari semua himbauan dan petunjuk dari semua ulama & mubaligh dalam bulan suci Ramadhan, tentu akan menjadi petunjuk yang luar biasa untuk tetap kita patuhi dan taati.

“Pemerintah Kabupaten Majene senantiasa, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dengan semua warga lainnya, kepada pemilik warung atau rumah makan, Cafe dan sejenisnya, agar tidak membuka warung pagi dan siang selama bulan suci Ramadhan, hal tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa di daerah kita, “ucapnya.

Lanjut Fahmi katakan kita juga bersyukur pesta demokrasi, berlangsung secara aman, damai & sejuk dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak keamanan Polres Majene, TNI dan Linmas, yang telah menjaga semua proses pemilu ini berlangsung kondusif sampai saat ini.

“Masyarakat secara proaktif menggunakan hak pilihnya, saya ucapkan terima kasih kepada Penyelenggara Pemilu, KPU & Bawaslu yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan koridor” ungkapnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Majene, Sekda Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, Hasbina, Kapolres Majene, Para Pimpinan OPD, Kepala. Kantor Kemenag Majene, Camat, Kabag & Lurah.

Sumber : Anugrah Humas Majene

Editor : Sirajuddin

  • Whatsapp

Index Berita