SD Inpres Paraili Butuh Perhatian

sirajuddin, 27 Mar 2019,
Share w.App T.Me

MAMUJU TENGAH-SD Inpres Paraili Desa Paraili Kec. Topoyo Kab. Mamuju tengah Sulbar memiliki bangunan yang sudah cukup tua, terlihat dengan jelas bangunan mulai dari kelas I, kelas II dan kelas III, Plafon dan dinding kelasnya sudah pada bocor dan berbahaya bagi Anak-anak. Hal ini disampaikan oleh Kepala SD Inpres Paraili, Syahabuddin, S. Pd, saat ditemui di kantornya.

Lanjut Kepala SD Inpres Paraili, Syahabuddin, S. Pd katakan, beberapa plafon telah rusak terlihat bergelantungan diatas langit-langit ruangan kelas dan dinding kelas yang sudah tidak memiliki penghalang yang hanya diakali dengan menutup papan seadanya, agar sinar matahari tidak terlalu menyengat ketika proses belajar berlangsung, dan ruangan kelas anak-anak banyak yang rusak, utamanya kelas I, II dan III.

Menurutnya kendala yang dihadapi oleh guru maupun siswa yang sedang melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar adalah pancaran sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, dan membuat guru dan siswa kepanasan, juga plafon yang rusak dan bocor menambah suasana belajar mengajar tidak nyaman.

"Mobilier sekolah pun kurang, karena Jumlah siswa keseluruhan SD Inpres Paraili sebanyak 158 orang dengan tenaga pendidik 13 orang, beberapa siswa-siswi ada yang duduk berdampingan tiga sampai empat siswa permeja, sehingga menambah ketidak efektifan proses pembelajaran" tuturnya.

Kepala SD Inpres Paraili, Syahabuddin lebih lanjut menyampaikan bahwa sudah sekian kali permohonan proposal dimasukkan ke dinas terkait, begitupun kepala sekolah sebelumnya telah memasukkan juga, tinggal menunggu realisasinya, apakah ada tahun ini atau belum, pihak kami belum ada informasinya, namun pihak kami sangat mengharapkan bantuan bangunan sekolah ini, dan pihak pemerintah memberi perhatian khusus terhadap SD Inpres Paraili Desa Paraili Kec. Topoyo Kab. Mamuju tengah Sulawesi barat, karena memang sangat dibutuhkan dengan jumlah siswa cukup banyak. (Sirajuddin/Sandi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu