Vidio Viral Bupati, Bawaslu Mamuju Tengah Mengambil Sikap

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Terkait vidio viral di medsos yang diduga dilakukan oleh Bupati Mamuju tengah pada kegiatan musrenbang kecamatan Topoyo, sehingga hari ini, Bawaslu Mamuju tengah mengundang teman-teman media dalam konfrensi pers untuk menyampaikan beberapa hal tentang video viral tersebut.

Sikap Bawaslu Mamuju tengah menanggapi vidio itu, memang kemarin malam melihat di salah satu group facebook sahabat media Bawaslu yang di uploud oleh salah seorang anggota group bernama Basri, sehingga dengan hasil rapat tadi malam sampai pagi tadi diputuskan bahwa termasuk informasi awal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kab. Mamuju tengah, Elmansyah saat acara konfrensi pers di kantor Bawaslu Mamuju tengah, jam 16.00 wita, hari rabu, 6 maret 2019.

Lanjut Elmansyah katakan, pihaknya akan mengundang seluruh setiap orang yang terdapat fotoya di dalam video itu, untuk dimintai keterangan terkait kejadian vidio itu, yang diduga melakukan kampanye.

“InsyaAllah hari jumat, kita menjadwalkan akan mengundang seluruh setiap orang yang kami ketahui secara langsung untuk hadir di kantor Bawaslu memberikan keterangan atau klarifikasi kepada bawaslu, dan nanti pasca klarifikasi itu, dan proses investigasi selesai, baru kemungkinan akan diambil langkah selanjutnya dengan tetap berpedoman dan mekanisme UU No. 7 Tahun 2017. “ujarnya.

Sementara komisioner Bawaslu Mamuju tengah, Rahmat menambahkan bahwa Proses penangan pelanggaran harus terlebih dahulu melakukan klarifikasi terhadap siapa yang berada ditempat kejadian untuk dimintai keterangan dan selanjutnya akan disiapkan bahan untuk didorong ke central gabungan yang terdiri dari Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan. ( sirajuddin)

  • Whatsapp

Index Berita