Vidio Viral Bupati, Bawaslu Mamuju Tengah Undang 9 OPD

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH -Keterlibatan dalam vidio viral Bupati belum ada, karena masih proses meminta keterangan dan klarifikasi berbagai pihak, sehingga pihak bawaslu Mamuju tengah belum klarifikasi yang diduga dalam vidio tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Mamuju tengah, Elmansyah, saat dikonfirmasi di kantor bawaslu, senin (11/3/2019).

Lanjut Dia sampaikan, Bawaslu sekarang harus mengklarifikasi dulu kebenaran vidio itu dengan beberapa pihak yang berkompoten dividio itu, dan kami sudah mengundang 9 orang dari OPD lingkup Pemkab. Mamuju tengah dan kemarin jumat (8/3/2019 ), baru 2 orang yang telah hadir yakni Bambang Suparni, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Rahmat Syam, Kadis. BPBD Mamuju tengah.

“Kalau keterangan dari beberapa pihak yang telah dimintai klarifikasi kebenaran vvidio telah membuahkan hasil, baru kami bawaslu akan bertemu langsung dengan pihak yang diduga untuk klarifikasi,”ujarnya.

Terkait penanganan ini, bukan soal berani atau tidak tetapi kami pihak bawaslu harus melakukan sesuai prosedur, mekanisme aturan Bawaslu dan Undang-Undang.

“Semangat kami dari pihak bawaslu akan terus melakukan tindak lanjut penanganan terkait vidio itu secara analisis, dan kajian yang detail,”tegasnya.

Pihak bawaslu dalam hal penanganan dugaan pelanggaran itu sudah diatur , dan bukan cuma bawaslu yang berhak memutuskan, bawaslu cuma menentukan statusnya, kemudian dibawa ke rapat gakkumdu yang terdiri dari 3 lembaga yaitu Kejaksaan, kepolisian, dan Bawaslu itu sendiri. (Sirajuddin)

  • Whatsapp

Index Berita